Magetan.kodim-magetan.com – Upaya penghijauan terus dilakukan jajaran Kodim 0804/Magetan, melalui Pos Ramil Sidorejo, perhutani bersama masyarakat, tak kurang ratusan bibit pohon kopi dan alpukat telah ditanam di Gunung Lawu kawasan hutan Soge, Desa Getasanyar, Kec. Sidorejo, Kab. Magetan. Kamis (4/1/2024)

Danpos Ramil Sidorejo Pelda Sujarwo mengungkapkan, aksi pelestarian alam yang dilakukan ini untuk menjaga perekonomian masyarakat agar tetap berjalan. Bahkan mereka menggantungkan hidupnya dari berbagai hasil hutan yang tersedia.

“Semoga setelah dilakukan penghijauan, kondisinya akan semakin subur dan makmur. Ini harapan kita bersama. Oleh sebab itu, bisa dikatakan, upaya penghijauan ini juga bentuk kehadiran kami TNI AD untuk hadir membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta kepedulian dalam melestarikan alam,” tegasnya.

Danpos menyebut, upaya pengijauan yang dilakukan juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya bencana alam. Apalagi banyak masyarakat yang tinggal di lereng Gunung Lawu.

“Kalau lahannya gundul tentunya hal ini akan sangat berbahaya, karena dapat memicu terjadinya banjir dan tanah longsor,” terangnya. (R.02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.