Magetan  – Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 0804/12 Lembeyan Sertu Sumadi bersama warga Dusun Skadalan  kerja bakti membersihkan  rumput dan saluran air di sepanjang jalan Desa Kediren,  Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. Jumat  (19/1/2024)

Sertu Sumadi selaku Babinsa  mengungkapkan, kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya jalanan umum di desa ini.

“Kerja bakti ini dilakukan, karena kondisi kiri kanan jalan mulai ditumbuhi rerumputan ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan, serta saluran air yang mulai tertutup timbunan tanah di musim penghujan  ini jika dibiarkan bisa terjadi air meluap ke jalan dan ke persawahan warga “ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan, terutama jalan umum yang merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah.

Sertu Sumadi juga menambahkan, dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerja sama yang baik ini, semakin memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat “ucapnya”

Sementara  Danramil  Lembeyan Kapten Inf Sarpan juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, sehingga diharapkan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di desa binaannya.

“Kami juga sangat mengapresisi kinerja para Babinsa  yang selalu aktif seperti di desa ini, dan aktivitas seperti inilah yang memang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang Pembinaan Teritorial di wilayah binaannya,”  pungkasnya.  (R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.