Magetan. – Serda Santoso Babinsa Desa Simbatan Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan melaksanakan Pengamanan Kegiatan Gathering Tourism Biro Travel Sejawa Bali, bertempat di Petirtaan Dewi Sri (Candi Simbatan) di Desa Simbatan Nguntoronadi Magetan.

 

Simbatan, Desa yg terdiri dari 4 dukuh ini sekarang menjadi Dusun.

Kemudian juga dibentuk Pokdarwis Dewi Sri Simbatan Bersama masyarakat dan memanfaatkan potensi pemuda, menggerakkan masyarakat setempat untuk bergabung dalam mengelola dan membangun destinasi wisata. Adapun tujuan dibentuk nya pokdarwis bersama masyarakat ini untuk menggali potensi wisata yang ada dengan mengoptimalkan potensi alam, buatan serta produk-produk lokal yang bernilai tinggi (seperti makanan tradisional, produk batik ciprat dan suvenir) untuk memenuhi kebutuhan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

 

Kegiatan Gathering Tourism Biro travel sejawa Bali Th. 2024 ini selain mendatangi Destinasi Dewi Sri (Candi Simbatan) juga melihat pembuatan batik dan melihat koleksi batik Sembatan.

 

Situs candi yang ada di Desa Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan ini letaknya hanya satu kilo meteran dari sentra batik Sembatan.

Terdapat Sumber air yang keluar dari bangunan ini masih mengalir setelah ratusan lalu dan menjadi salah satu aset wisata budaya yang dimiliki Kabupaten Magetan.

 

Harapannya dengan kegiatan ini selain menikmati suasana Alam, bisa berkomunikasi dan bersikaturohmi. Dengan pembangunan yang bersinergi diharapkan dapat mendatangkan wisatawan yang lebih banyak lagi sehingga menciptakan lapangan pekerjaan baru, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa setempat.”Pungkas Serda Santoso (R 11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.