Magetan -Babinsa Koramil 12 Lembeyan jajaran Kodim 0804 Magetan Sertu Sumadi mendampingi Masyarakat kelompok tani Tani Jaya pengarap Lahan Hutan Tanam Jagung yang berada di Desa Kediren  Kec Lembeyan Kab Magetan. Senin (26/2/2024)

 

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun pendampingan petani, tanam jagung yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

 

Pak Yayan salah satu masyarakat yang mengolah lahan hutan menyampaikan kehadiran Babinsa dalam pendampingan Tanam jagung memberi semangat bagi kami semoga dengan pendampingan Babinsa Pak Sumadi kami bisa koordinasi kendala apa saja yang ada biar bisa menyampaikan kepada dinas terkait “Ungkapnya”

 

Danramil Kapten Inf Sarpan menyampaikan

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, diharapkan  tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

 

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi saja , namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah binaanya “terang Sertu Sumadi (R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.