Magetan. –  Serma Doni S. Anggota Koramil 11/Takeran jajaran Kodim 0804/Magetan selaku Babinsa Desa Tawang Rejo melaksanakan pendampingan pemberian Sub PIN Polio oleh Petugas Puskesmas Takeran bertempat Di SDN Tawang Tejo Kecamatan Takeran  Kabupaten Magetan. Rabu (21-02-2024).

 

Program imunisasi ini sebagai lanjutan Program imunisasi Pertama dan Imunisasi Polio ini diberikan dengan cara diteteskan guna mencegah penyebaran Virus polio yg berpotensi menyerang anak Usia 0-7 th, guna menciptakan kekebalan dan imunitas pada anak diwilayah Kabupaten Magetan.

 

Serma Doni Susanto menyampaikan bahwa sampai saat ini diwilayah Kecamatan Takeran pemberian imunisasi polio tetes pada anak telah dilaksanakan secara serentak termasuk Desa Jomblang dan Madigondo yang saat ini sedang berlangsung.

 

“Polio merupakan penyakit berbahaya dan proses menularnya cepat, Polio tidak dapat diobati dan dapat menimbulkan kecacatan secara permanen. Namun penyakit ini dapat dicegah dengan cara melakukan imunisasi,” ungkap Serma Doni Susanto.

 

Sementara Bidan Desa Tawang rejo menerangkan bahwa Virus Polio dapat membuat buah hati cacat seumur hidup, pasalnya, anak usia 0 – 12 tahun sangat rentan terserang berbagai virus dan penyakit lainnya.

“Dengan adanya imunisasi polio digelar secara serentak harapannya, dapat mengurangi penyebaran penyakit polio,” tambahnya.

 

Ini merupakan upaya preventif terhadap penyakit sekaligus menciptakan kekebalan imun dalam tubuh sang anak, sehingga manakala nantinya ada penyakit yang menyerang maka kondisi anak sudah kebal ataupun penyakit yang dialami bisa lebih ringan diatasi karena telah di vaksin Polio. ”Pungkas Serma Doni Susanto (R 11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.