Magetan. – Bati Komsos (Bintara Tinggi Komunikasi Sosial) Peltu Dadang bersama Babinsa Koramil Tipe B 0804/11 Takeran Serma Ekna ikut menghadiri kegiatan lokakarya mini lintas sektor UPTD Puskesmas Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan. Kamis (7/3/2024)

 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Triwulan ditiap-tiap desa wilayah kerja UPTD Puskesmas Takeran ini juga dihadiri oleh Camat Takeran, Kapolsek Takeran, Kepala Puskesmas UPTD Puskesmas, Ketua MUI Kecamatan Takeran, kepala desa/Kel. sewilayah kerja Puskesmas Takeran, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

Loka karya lintas sektor ini bertujuan untuk menginformasikan program- program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas dengan pelaksanaan program di lintas sektor.

 

Camat Takeran Bapak Drs. Jaka Prastawa S.Sos M.Si.  dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Kedepan Puskesmas kecamatan Takeran bisa mempertahankan dan meningkatkan  untuk pelayanannya kepada Masyarakat, Beliau juga menyampaikan tak henti hentinya kita selalu menghimbau dan menjaga kesehatan tubuh dengan melaksanakan tips Hidup Sehat”.

 

“Puskesmas merupakan pelayanan kesehatan tingkat paling bawah memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerja sama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat,” terang Bati Komsos.

 

Bati Komsos (Bintara tinggi Komunikasi Sosial) Peltu Dadang juga menyampaikan “TNI dalam hal ini Koramil akan mendukung dan siap membantu Puskesmas untuk mensukseskan program yang sudah disetujui. Melalui Babinsa yang ada di desa akan selalu mendampingi para Bidan atau PJ Desa dan memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.”Pungkas Peltu Dadang (R 11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.