Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., bersama Pj Bupati Magetan Ir. Hergunadi, MT., dan jajaran Forkopimda lainnya  menyambut Kunjungan Lapangan Tim Penilai Kampung Keluarga Berkualitas Provinsi Jawa Timur yang dipimpin Yuni Dwi Tjadikijanto, S.E., (Pembina Program KSPK Perwakilan BKKBN Jawa Timur) di Kampung KB  Desa Bogoarum, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan. Selasa (19/3/2024)

 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi, MT., menjelaskan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Banggakencana) merupakan program BKKBN untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

 

“Kampung KB dibentuk untuk meningkatkan kesejahteraan, perekonomian, mengurangi angka buta huruf, mengendalikan jumlah penduduk melalui sinergitas program-program pembangunan keluarga berencana dan program lain yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat,” terangnya.

 

Pj. Bupati Magetan  menambahkan, Kampung KB di Desa Bogoarum merupakan kampung KB percontohan di kabupaten Magetan yang berhasil mengimplementasikan program Banggakencana bersinergi dengan lembaga, mitra kerja, stakeholders dan lintas sektor terkait dalam membuat inovasi.

 

“Semoga hasil yang dicapai dapat menjadi contoh untuk kampung KB lain di wilayah kab. Magetan dan  penilaian ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk kita semua,” harapnya.

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos.,  disela kegiatan menyampaikan, komitmennya untuk terus mendukung setiap program Keluarga Berencana (KB) dalam rangka menyikapi perkembangan pertumbuhan penduduk yang semakin mengkawatirkan.

 

Kami TNI berperan aktif dalam menggelar Bhakti TNI-KB KES dalam rangka pencapaian penduduk tumbuh seimbang, dan TNI sangat peduli dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkapnya.

 

Disamping itu Kodim 0804/Magetan juga menerjunkan Babinsa diwilayah binaan masing-masing untuk menberikan pendampingan  kepada Bidan Desa melalui kegiatan Posyandu mensosialisasikan program KB  termasuk Stunting dan sanitasi lingkungan kepada masyarakat. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.