Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., bersama jajaran Forkopimda Magetan menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan di yang digelar Polres Magetan, Sabtu (2/3/2024).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Satria Permana, SH., SIK., MT., MIK., dan diikuti oleh PJU Polres Magetan, anggota Polres Magetan, TNI (Kodim 0804/Magetan, Sub Denpom Magetan dan Lanud Iswahjudi), Dishub, Satpol PP, dan BPBD Magetan, ojek online, pelajar dan masyarakat.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024. Operasi ini melibatkan personel Polres Magetan dan instansi terkait lainnya dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis dan persuasif. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024.

Namun demikian, terhadap pelanggaran yang menimbulkan fatalitas kecelakaan, yaitu 8 pelanggaran lalu lintas prioritas, penindakan akan lebih diutamakan.

Apel gelar pasukan ini dapat mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya, sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal dan mencapai tujuan yang diharapkan, “ujar Kapolres Magetan”.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos beserta jajarannya siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024.

Dandim berharap dengan operasi ini angka laka lantas dan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Magetan dapat diminimalisir, “ungkapnya”. (red/0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.