Magetan. – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin mewakili Komandan Kodim 0804 Magetan menghadiri kegiatan Safari Ramadhan 1445 H Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan dengan tema “Meningkatkan Iman Dan Taqwa”,yang dihadiri sekitar 400 orang dengan penanggung jawab Bpk. Ustadz Miftahudin, S.Sy., bertempat di Masjid Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan Jl. Raya Magetan-Panekan RT 02 RW 04 Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (18-03-2024)

 

Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan dengan tema “Meningkatkan Iman Dan Taqwa” tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos (Komandan Kodim 0804/Magetan) yang diwakili Danramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kapten Arm Khoirudin ,Pembina Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan Ustad Nur Iswahyudi ,Bpk. Miftahudin, S.Sy (Kepala Pesantren BQAM) beserta Ustadz dan Ustadzah Pondok  Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan,Serka Ponijan (Babinsa Kel. Tawanganom Koramil 0804/01 Magetan),Santriwan dan Santriwati Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Shalat Isyak dan Tarawih berjamaah.

 

Dalam takziah kulum, Danramil yang intinya“sebagai umat islam kita patut bersyukur masih dipertemukan bulan suci Ramadhan di tahun ini. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling dirindukan oleh seluruh umat muslim. Di bulan Ramadhan amal kebaikan umat muslim akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda bahkan bila menjalani puasa “, ungkap Kapten Arm Khoirudin.

 

Lebih lanjut Danramil menyampaikan kewajiban berpuasa ditegaskan Allah SWT melalui surah Al Baqarah ayat 183 yang berbunyi “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

 

“Hakikat puasa adalah menahan diri dengan tidak makan-minum selama seharian, serta menghindari hal-hal yang dapat membatalkan puasa, di bulan puasa ini orang dilatih untuk mengendalikan hawa nafsu.”Pesan Kapten Arm Khoirudin (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.