Magetan. Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0804/08 Barat sudah mulai rutin lagi dilaksanakan. Para anggota Pramuka Saka Wira Kartika, menggelar acara Halal Bihalal untuk saling maaf-memaafkan. Masih dalam bulan Syawal ini, mereka saling memaafkan sesama anggota, senior dan juga kepada Pamong Saka, Sabtu (20/04/23).

Saka Wira Kartika sebagai wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan bakat maupun kemampuan, untuk menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab. Oleh karena itu Pamong Saka Koramil Tipe B 0804/08 Barat Peltu Suroto tidak pernah putus asa dan selalu semangat bersama dengan Dewan Kerja Saka rutin melaksanakan pembinaan dan latihan Pramuka Saka Wira Kartika yang bermarkas di Pangkalan Sanggar Pramuka Makoramil 0804/08 Barat.

Pamong Saka Peltu Suroto mengatakan, “Kegiatan ini sebagai bekal untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi generasi muda tentang bela negara dan cinta tanah air serta untuk membentuk watak karakter yang berbudi pekerti luhur”, terang Peltu Suroto.

Beberapa siswa anggota Saka Wira Kartika, mengungkapkan bahwa dengan kegiatan ini merasa sangat senang dan bangga dengan adanya, kami bisa menimba ilmu pengetahuan serta menambah wawasan. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.