Magetan.kodim-magetan.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Magetan hadiri kegiatan gerakan pangan murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta menyikapi kondisi tingginya harga pangan di kabupaten Magetan, Gerakan Pangan Murah bertempat di Halaman Pasar Baru Magetan, Senin (1/4/2024).

 

Pada kesempatan tersebut Dandim 0804/Magetan mengatakan bahwa gerakan pangan murah tersebut digelar oleh Pemerintah Kabupaten Magetan. “Gerakan pangan murah ini untuk mengendalikan laju inflasi di karenakan harga beberapa kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional di wilayah Kabupaten Magetan mengalami kenaikan,” ujarnya.

 

Selain menstabilkan harga sembako gerakan pangan murah ini juga untuk membantu para pelaku UMKM, gerakan pangan murah ini dikhususkan untuk warga masyarakat yang  berdomisili di wilayah Kabupaten Magetan.

 

Lanjut Dandim, Gerakan pangan murah ini merupakan salah satu cara intervensi pemerintah terhadap pasar yang dapat dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau, ”tuturnya”. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.