Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Memberikan bantuan tenaga secara langsung dalam proses penyemprotan rumput liar yang ada si sawah tanaman jagung milik warga, dilakukan oleh Babinsa Karangsono Serda Prayitno Koramil 0804/08 Barat, sekaligus menjalin komsos bersama petani jagung di lahan jagung yang terletak di Desa Karangsono, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. Rabu (08/052024).

 

Proses penyemprotan rumput liar bertujuan agar membersihkan lahan tanaman jagung dari penyakit hama yang mengganggu pertumbuhan tanaman jagung nantinya. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempersiapkan lahan tanam sebaik mungkin.

 

“Langkah awal penyemprotan rumput liar agar kedepannya tidak mengganggu pertumbuhan tanaman jagung,” ucapnya sambil menggendong kilang semprot.

 

Menurut Babinsa Serda Prayitno, metode penyemprotan rumput dengan cairan khusus cukup efektif untuk mensterilkan lahan tanam jagung dari tumbuhnya rumput liar dan penyakit hama pengganggu. Karena dengan pertumbuhan tanaman jagung yang subur tanpa gangguan harapannya panen jagung nanti semakin meningkat hasilnya.

 

“Saya bantu langsung agar petani binaan semakin bersemangat dalam bercocok tanam jagung,” ungkapnya.

 

Menjadi salah satu penentu keberhasilan dalam mewujudkan ketahanan pangan jagung di wilayah desa binaan, yakni kesuksesan para petani jagung dalam memaksimalkan hasil panennya. Untuk itu Serda Prayitno selalu aktif membantu secara langsung dan melakukan pendampingan. Seperti halnya pagi tadi, terjun langsung ke lahan tanam jagung untuk melakukan penyemprotan rumput liar. seningga petani dapat menghasilkan hasil  yang memuaskan. “ujar Serda Prayitno”(R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.