Magetan. – Dalam rangka Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Personel Kodim 0804/Magetan mengikuti sosialisasi serta tes urine di Aula Kodim 0804/Magetan, Jl Panglima Sudirman No 42 Magetan, Rabu(22-05-2024)

Dalam sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh dr Silvimay nurbasuki dari DKT Poskes Magetan menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Sosialisasi diawali dengan pemberian materi tentang bahaya narkoba yang menjelaskan tentang bahaya Narkoba bagi kesehatan serta mempunyai dampak sosial negatif oleh dr Silvimay nurbasuki.

Dandim 0804/Magetan yang diwakili Pasi Intel Kapten Inf Deni erwanto menyampaikan, bahwa sosialisasi P4GN ini bertujuan untuk mengajak seluruh anggota agar nantinya bisa mensosialisasikan tentang bahaya dari mengkonsumsi narkoba kepada anak-anak dan masyarakat di wilayah teritorialnya masing-masing.

Menurut Pasi Intel, penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar khususnya para personel Kodim 0804/Magetan tidak terjebak kedalam pengaruh narkoba.

“Dengan adanya sosialisasi atau kegiatan tes urine ini, diharapkan mampu mengoptimalkan daya tangkal prajurit TNI dan PNS khususnya jajaran Kodim 0804/Magetan beserta keluarganya terhadap bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba,”ujarnya.

Lebih lanjut, Kapten Inf Deni erwanto mengingatkan kepada seluruh prajurit agar tidak pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan yang namanya Narkoba dan sejenisnya. Karena akibatnya akan sangat merugikan bagi diri sendiri prajurit tersebut ataupun bagi yang mengedarkan.

“Kita tidak akan mentolerir bila anggota Kodim 0804/Magetan yang terjerat narkoba, akan kita proses hukum dengan seberat-beratnya,” ujar Pasi Intel.

Kapten Inf Deni erwanto mengatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan program yang harus dilakukan, harapan dari P4GN bahwa indikasi adanya yang terjangkit atau pengguna. Adanya tes urine juga merupakan rangkaian dari penyuluhan P4GN ini.

Mari kita berbuat yang terbaik, jangan bermain dengan narkoba, semoga penyuluhan ini bermanfaat bagi kita dan keluarga. Kita juga besyukur pada tes urine tidak ada satupun anggota yang positif menggunakan narkoba,”pungkasnya

Kegiatan Penyuluhan P4GN Kodim 0804/Magetan merupakan agenda rutin semester I TA 2024 yang diikuti seluruh personel Kodim 0804/Magetan mulai jajaran perwira hingga PNS.(MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.