Magetan. – Bati Tuud Koramil Tipe 0804/10 Kawedanan Kodim 0804/Magetan  Pelda Suwanto, Beserta Babinsa Kel. Kawedanan Koptu Bangkit dan Babinkamtimas Kel. Kawedanan Brigadir Richo melaksanakan seleksi Paskibra untuk persiapan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 tanggal 17 Agustus tahun 2024 tingkat Kecamatan yang bertempat di Lapangan Kec. Kawedanan Kab. Magetan, Rabu (22/05/2024).

 

Disela-sela kegiatannya Pelda Suwanto mengatakan kegiatan seleksi ini memiliki arti penting guna mengoptimalkan peran Paskibra dalam pelaksanaan di lapangan sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk itu dalam pelaksanaan seleksi dilakukan dengan objektif, selektif dan profesional.

 

“Anggota Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme,”ungkap Pelda Suwanto.

 

Tahapan seleksi anggota paskibra ini diawali dgn mengukur tinggi dan berat badan, kesehatan, gerakan, sikap dan postur tubuh para peserta yang di sesuaikan dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

 

“Diharapkan calon anggota paskibra benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan mental dan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik, fokus dan pantang menyerah saat bertugas mengibarkan bendera merah putih nanti

 

“Mudah mudahan para siswa yg terpilih nanti  bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab pada hari H pelaksanaan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 79 nanti tepat pada tgl 17 agustus 2024,”pungkasnya”. (R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.