Magetan. – Danramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin menghadiri pelaksanaan kegiatan Mediasi terkait Permasalahan saluran irigasi yang sering tersumbat dan mengganggu pengairan sawah Masyarakat Kelurahan Sukowinangun, yang diikuti 30 orang, sebagai penanggung jawab Bpk. Sucipto, S.H., M.Hum (Kepala Disperindag Kab. Magetan) bertempat di Pasar Sayur Kelurahan Sukowinangun Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jumat(24-05-2024)

 

Dalam pelaksanaan mediasi terkait Permasalahan saluran irigasi yang sering tersumbat dan mengganggu pengairan sawah Masyarakat Kelurahan Sukowinangun tersebut dihadiri oleh Bpk. Sucipto, S.H., M.Hum (Kepala Disperindag Kab. Magetan),Kapten Arm Khoirudin (Danramil 0804/01 Magetan),AKP Ika Wardani, S.H (Kapolsek Magetan Kota) beserta anggota Polsek Magetan,Ibu Kiki Indriani, S.Sos (Kabid. Pasar Disperindag Magetan), Agus Dwi Ariyanto, S.Sos (Lurah Sukowinangun), Sertu Robert (Anggota Koramil 0804/01 Magetan) beserta Babinsa setempat, Bpk. Beni (Satpol-PP Magetan) beserta anggota, Masyarakat petani Kel Sukowinangun.

 

Lurah Sukowinangun, menyampaikan dengan adanya kendala pengairan tersebut yang intinya dari pihak kelurahan, Dinas Perdagangan bersama Pak Danramil serta Pak Kapolsek akan menampung aspirasi dari warga dan berusaha untuk mencari solusinya.

 

Adapun penyampaian dari Perwakilan Warga, yang intinya, Warga selama ini mengeluhkan saluran air yang sering terganggu dikarenakan air yang mengalir di saluran irigasi yang berada di belakang kios pasar sayur tersumbat oleh sampah-sampah pasar dan saluran pembuangan dari kios tersebut. Kemudian warga mengharapkan agar saluran irigasi yang melintas belakang kios Pasar sayur disterilkan dari bangunan yang dapat menghambat aliran air dan proses pembersihan saluran irigasi tersebut.

 

Sedangkan penyampai dari Bpk. Sucipto, S.H., M.Hum (Kepala Disperindag Kab. Magetan), yang intinya para pedagang akan dikumpulkan oleh dinas perdagangan dan diberi himbauan untuk membersihkan saluran irigasi yang berada di belakang kios. Rencananta pasar sayur kedepannya akan dibangun yang lebih baik lagi sehingga sarana prasarana termasuk irigasi dan lainnya akan diperbaiki.

 

Dalam hasil mediasi tersebut Rencananya pada hari Senin tanggal 27 Mei 2024 akan rapat terkait dengan hal ini yang turut mengundang perwakilan dari Masyarakat Kelurahan Sukowinangun, Kepala Desa dan Danramil serta Kapolsek.

 

Ditempat yang sama, Kapten Arm Khoirudin (Danramil 0804/01 Magetan) menghimbau masyarakat agar tidak berbuat anarkis yang nantinya akan merugikan masyarakat sendiri. Diharapkan agar menyerahkan permasalahan terhadap Bapak Kepala Dinas beserta pihak terkait untuk dapat mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. pungkas Kapten Arm Khoirudin.(R 01)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.