Magetan, Safari Subuh dilaksanakan sudah menjadi kegiatan yang wajib dilaksanakan. Safari Subuh pada pagi ini dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas KPR Pondok Magetan Indah RW 04 Desa Baron Magetan, Sabtu (25/05/24).

 

Kegitan Safari Subuh merupakan suatu cara guna memakmurkan Masjid yang berada di Wilayah Binaan, Safari Subuh juga dapat menjadi jalan meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga binaannya dalam Komsos di Wilayah serta peningkatan Kualitas Iman anggota Babinsa dan Warganya pada Tuhan yang Maha Esa,

 

Dalam melaksanakan Komsos sesudah Waktu Sholat Subuh dengan Jamaah dan warga guna meningkatkan ukuwah Islamiah dan rasa kekeluargaan antar Warga dan Babinsanya.

 

Dalam peningkatan Iman Babinsa dan warga binaan melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah sampai Dengan Selesai dan memberikan Kultum Ceramah Subuh oleh Babinsa Kelurahan Kebunagung Serka H.M Tasir SH.

 

Babinsa Serka H.M Tasir SH menyampaikan kepada warga, “Babinsa ada bersama Warganya dan dapat melakukan pendekatan diri dengan komponen masyarakat di wilayah binaan, serta untuk mempererat hubungan Silaturahmi bersama masyarakat, sehingga dapat menjadi kompak, dengan para tokoh agama, para Alim Ulama dan para Jemaah untuk menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara Babinsa dan masyarakat binaannya,” Jelas Babinsa.

 

“Dilain sisi melaksanakan Safari Sholat Subuh ini penting untuk dilaksanakan karena salah satu untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama dan sesama Warga binaannya dan Kegiatan Sholat Subuh berjamaah dilakukan Babinsa untuk dapat meningkatkan Iman dan taqwa Kepada Allah SWT yang mana bagi Ummat islam suatu Kewajiban untuk melaksanakan Sholat 5 Waktu setiap harinya,” imbuhnya. (Pnj/R01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.