Magetan. Kodim 0804/Magetan mengelar kegiatan wawasan kebangsaan (Wasbang) dalam rangka progam karya bakti TNI satkowil semester 1 Tahun 2024 bertempat di lokasi karya bakti TNI di RT 003 / RW 004 Desa Sumberdukun Kec. Ngariboyo Kab. Magetan . Rabu  (1/5/2024)

Program Karya Bakti TNI Satkowil Non Fisik Kodim 0804/Magetan, meliputi penyuluhan materi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, materi Cinta Tanah Air dan Pancasila yang disampaikan oleh Pgs. Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sunaryo.

Kapten Inf Sunaryo mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Program Kerja Staf Teritorial TA 2024  Khususnya Bidang Bakti TNI Kodim 0804/Magetan. Karya Bakti TNI Satkowil Semester I TA 2022 mengambil tema, ”TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat”.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian serta untuk memberikan pendidikan dan pembinaan karakter bangsa guna memajukan bangsa yang semakin terdepan dengan sumber daya manusia berilmu, berwawasan, dan berkarakter,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapten Inf Sunaryo bahwa, wawasan kebangsaan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air pada pemuda – pemudi Indonesia sehingga akan tercipta jiwa bela negara dalam menghadapi arus globalisasi, ”tutupnya”.

Sementara itu pujiono salah satu warga Sumberdukun  mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0804/Magetan sangat positif dan sebagai kontrol bagi kami masyarakat untuk tetap teguh terhadap bela negara dan nilai-nilai pancasila serta cinta tanah air. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.