Magetan. – Untuk menjaga dan mengembangkan kebugaran jasmani secara berkala, Kodim 0804/Magetan melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Peiodik I Tahun 2024. Garjas berkala ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 07 s.d 08 Mei 2024 di Stadion Yosonegoro Kabupaten Magetan. Selasa (07/05/2024)

Adapun kegiatan tes kesegaran jasmani yang dilaksanakan melipuiti Samapta A: Lari 12 menit, Samapta B : Pull up, sit up, push up, shuttle run, dan ketangkasan renang 50 meter. Sebelum pelaksanaan Garjas, para personel diperiksa terlebih dahulu tekanan darah dan kesehatannya oleh Tim Kesehatan dari Pos Kesehatan Magetan, pengisian formulir dan dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos pada saat mengabil apel menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mengukur kemampuan personel dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI. ujarnya

Tes Garjas ini merupakan program rutin dari komando atas, yang bertujuan untuk memeriksa dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0804/Magetan agar dalam menjalankan tugasnya dapat dilaksanakan secara maksimal. Garjas tersebut juga sebagai pelengkap persyaratan administratif untuk mengikuti pendidikan kenaikan pangkat dan program lainnya.

“Jadi kalau ada waktu, kegiatan latihan fisik harus dilakukan secara rutin dan bertahap,” imbuhnya.

Dandim juga menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

“Laksanakan Garjas ini dengan baik, penuh semangat dan keseriusan, dengan mengutamakan faktor keselamatan,” pesannya.

Penyelenggaraan Garjas Periodik I Tahun 2024 di Kodim 0804/Magetan diharapkan mampu mencetak prajurit yang sehat jasmani dan siap melaksanakan tugas dalam menghadapi tugas apapun. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.