Magetan. – Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Gunawan beserta anggota, ketua gapoktan Santren Bpk Khusairi serta Koordinator PPL Kecamatan Kawedanan  Bpk Slamet melaksanakan kegiatan survey untuk mencari dan menentukan titik pompanisasi, sumur bor, dan pompa air pada lahan tadah hujan dibawah Gapoktan santren Desa Giripurno, kecamatan Kawedanan, Kab. Magetan. Kamis(30/05/2024)

 

Upaya TNI AD beserta seluruh jajarannya untuk mengoptimalkan hasil pertanian dalam mewujudkan ketahanan pangan terjun langsung membantu permasalahan kesulitan air diwilayah teritorial ketika musim kemarau tiba.

 

Danramil Kawedanan Kapten Inf Gunawan bersama Anggota, Gapoktan dan dinas terkait terjun langsung mencari titik pompanisasi, sumur bor, dan pompa air lahan tadah hujan di Desa Giripurno.

 

Di sela kegiatan peninjauan sumber mata air, Danramil mengatakan bahwa, survei di lokasi sumber mata air ini bertujuan untuk mengatasi dampak kekeringan yang dialami oleh masyarakat saat musim kemarau tiba.

 

“Kami berharap upaya ini nantinya dapat menjadi solusi bagi warga yang ada di Desa Giripurno terlebih saat musim kemarau,” ujarnya saat meninjau di lokasi.

 

Ia jelaskan, “permasalahan air bersih di wilayah Desa Giripurno adalah sesuatu yang harus dituntaskan demi kesejahteraan masyarakat dan petani. Sebab, tanpa adanya air bersih, masalah baru dimungkinkan akan timbul,

 

Lebih lanjut, “strategi pompanisasi, sumur bor, dan pompa air ini merupakan langkah mitigasi kekeringan yang akan sangat efektif membantu para petani untuk tetap bisa bercocok tanam di saat musim kemarau tiba.” tutup Danramil  R10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.