Magetan. Dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat yang dilaksanakan di wilayah Koramil  0804/08 Barat. Sabtu, (18/05/2024)

 

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan Koramil 0804/08 Barat selalu rutin untuk melaksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dimana kegiatan ini meeupakan salah satu Program Kerja TNI AD Bidang Teritorial yang bertujuan untuk membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari pengaruh dan kegiatan negatif.

 

Menurut keterangan Peltu Suroto Bati Komsos Koramil 0804/08 Barat, bahwa dalam kegiatan ini sebagai Pamong Saka bertanggung jawab terhadap pembinaan para anggota Saka Wira Kartika sehingga tetap solid dan semangat. “Melalui pengembangan pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat yang disesuaikan dengan kondisi wilayah sangatlah berguna sebagai bekal dalam peningkatan semangat kejuangan bela negara,” tutur Peltu Suroto.

 

Salah satu diantara Kepala Sekolah SMA diwilayah Kecamatan Barat mengucapkan trima kasih kepada Komandan Koramil 0804/08 Barat beserta anggota yg telah mendukung kegiatan Saka Wira Kartika dari latihan fisik maupun non fisik, sehingga anggota siswa yang tergabung dalam SWK selalu siap apabila diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.