Magetan. – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin pimpin Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila pada tahun 2024, yang bertempat di Makodim 0804/Magetan, Jalan Panglima Sudirman no. 42 Magetan. Sabtu (01-06-2024)

 

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung tertib dan khidmat itu diikuti oleh anggota Kodim 0804/Magetan dan PNS. Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 tahun ini diperingati dengan mengangkat tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.”

 

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin, dalam membacakan sambutan Dari Badan Kepala Pembinaan Ideologi Pancasila RI yang disampaikan, Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

 

Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar. Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini.

 

Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorintasi di masa depan. Dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone).

 

Mengakhiri sambutanya, Kasdim mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugrah pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

 

Dan semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia. Punkasnya(MC0804).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.