Magetan. Anggota Koramil 0804/02 Plaosan bersama warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan sungai sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan mencegah banjir. Kegiatan pembersihan sungai tersebut dilaksanakan di Desa Randugede, Kecamatan Plaosan secara gotong royong, kerja bhakti bersama warga setempat dengan alat seadanya. Senin (10/6/2024)

Batituud Koramil 0804/02 Plaosan Serma Galih Rosana Thimor menyampaikan, dalam kegiatan ini Babinsa bersama warga masyarakat saling bahu membahu dan bekerja sama untuk membersihkan Sungai dari sampah akar bambu dan juga ranting yang berserakan yang menghambat aliran air.

“Kegiatan yang dilakukan ini, bertujuan untuk menciptakan agar sungai menjadi bersih, sehat dan nyaman, khususnya bagi warga masyarakat sekitar. Pembersihan sungai ini, bertujuan juga untuk mencegah terjadinya banjir, akibat penyumbatan sungai dari sampah yang menumpuk,” ungkap Serma Galih.

Lebih lanjut Serma Galih menegaskan, kegiatan kerja bakti pembersihan sungai ini adalah salah satu upaya Babinsa untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi, serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaannya,” tambahnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Kepala Desa Randugede, harapannya semoga kegiatan bersama semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin. Sehingga kebersihan lingkungan sekitar selalu terjaga dan terhindar dari Banjir. (R.02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.