Magetan. – Ciptakan Lingkungan Bersih seluruh Babinsa Koramil 13/Bendo jajaran Kodim 0804/Magetan Dipimpin langsung Sertu Rudi Hartono, terjun langsung di wilayah binaan dengan Bhabinkamtibmas, Bersama sama Warga Laksanakan Kerja Bakti dalam rangka Jumingsih ( Jum’at, minggu Bersih), di desa di wilayah Kec. Bendo, yang merupakan Program pemerintah daerah.
Kali ini Bertempat di RT 003 RW 001 Desa Duwet Kec. Bendo Kab. Magetan telah dilaksanakan kegiatan Kerja Bakti dengan sasaran pembersihan sampah dan pemangkasan pohon pohon yang sudah terlalu tinggi yang berada dipemukiman warga, minggu (16/06/2024).

“Kegiatan kerja bakti kali ini difokuskan untuk membersihkan sampah sampah, pemangkasan pohon yang sudah tinggi dan pembersihan selokan dari material pasir, bebatuan dan sampah yang mengakibatkan aliran air tidak lancar. Selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan rapi juga sebagai antisipasi terjadinya luapan air di saat musim penghujan nantinya ” Ucap Babinsa

Lebih lanjut, menurutnya bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini selain untuk melestarikan budaya gotong-royong bangsa kita, juga sebagai wadah dalam menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI dengan masyarakat.

“Sehingga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang kuat akan terus terbentuk dan terpelihara,” tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Bp. Agung Kades Duwet menuturkan, untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan rapi perlu adanya kesadaran dan kepedulian dari kita bersama. Seperti dalam kerja bakti ini, dari bapak Babinsa Koramil 13 Bendo, perangkat Desa dan masyarakat hadir di lokasi saling bahu-membahu demi terciptanya lingkungan bersih, sehat dan rapi.

“Terimakasih kepada bapak Danramil 13 Bendo yang selalu menghadirkan Babinsa di setiap kegiatan di wilayah binaannya .Yang menjadikan motivasi dan teladan bagi warga dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sesama warga demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Duwet ini” tutup Kades Agung ”(R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.