Magetan. – Wujudkan peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2024, Pemerintah Kec Barat menggelar kegiatan Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Desa Blaran Kec. Barat Kab. Magetan. Ini merupakan aksi nyata yg dilakukan untuk mengajak seluruh warga Kec. Barat, untuk turut serta dalam peringatan Hari lahir Pancasila tersebut. Sabtu, (01-06-2024.0)

 

Menurut pejabat Sekretaris Kecamatan Barat, pelaksanaan kegiatan itu akan serentak dilaksanakan di seluruh desa-desa se-Kecamatan Barat Kab. Magetan. Setiap desa membentuk tim yang terdiri dari warga, aparatur pemerintah, dan organisasi masyarakat.

 

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan efektif dan bisa  menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” kata Sekcam.

 

Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai Pancasila, khususnya sila ketiga, yaitu Persatuan Indonesia. Kami ingin menunjukkan kalau masyarakat Barat bisa bersatu dan bekerja sama untuk kepentingan bersama, tanpa memandang perbedaan,” katanya.

 

Dia berharap kegiatan itu dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih peduli dan mengetahui tentang jasa-jasa para Pahlawan pendahulu bangsa.

 

Untuk itu, seluruh warga Kecamatan Barat hendaknya  berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut sekaligus menjaga semangat kebersamaan, satu nusa, satu bangsa, satu bahasa, Indonesia. “Mari bersama-sama merayakan Hari Lahir Pancasila dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat disekitar.” Tunjukkan kalau Pancasila merupakan pondasi dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di tanah air tercinta kita ini. Pungkasnya.(R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.