Maospati, Anggota Koramil 06/Maospati Kodim 0804/Magetan dipimpin Bar Komsos Peltu Sugianto melaksanakan imbauan protokol kesehatan kepada pedagang dan pembeli yang di Pasar Kelurahan Maospati Kabupaten Magetan , Kamis (25/03/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Magetan khususnya di wilayah Kecamatan Maospati untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga diharapkan masyarakat menyadari akan pentingnya 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Saat di lokasi Terpisah PLH Danramil 06/Maospati Kapten Arm Suyatmin menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan terus menerus tersebut merupakan upaya dari Koramil untuk menekan bertambahnya jumlah covid-19 di wilayah binaannya.

Menurutnya, pasar merupakan salah satu lokasi yang menjadi tempat berkumpul warga masyarakat yang perlu diwaspadai karena cukup rentan dan sangat berpotensi terhadap penyebaran Covid 19.

“Saya selalu memerintahkan kepada para Babinsa agar selalu melaksanakan kegiatan himbauan terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan sebagai bentuk upaya dalam menekan bertambahnya jumlah Covid-19,” Kata PLH Danramil.

“kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi dan menggugah partisipasi masyarakat terhadap program pemerintah tentang vaksinasi COVID-19 sekaligus mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan selama Pandemi.

Lebih lanjut PLH Danramil mengatakan bahwa vaksin memang merupakan harapan namun yang lebih penting adalah meski ada vaksin, jangan sampai perilaku 3M dan 3 T disepelekan dan dikurangi.

”3M Dan 3 T adalah kunci utama penanganan Covid-19. Kita perlu untuk terus menjalankan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun), sedangkan, pemerintah terus menjalankan praktik 3T (tracing, testing, treatment) dengan dukungan semua lapisan masyarakat.” pungkas PLH Danramil ( R06 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.