Magetan. Guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap seluruh komponen bangsa dalam meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, persatuan dan kesatuan serta kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0804/Magetan menggelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembiaan Wawasan Kebangsaan Guna Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter Dan Berwawasan” kegiatan ini dibuka langsung oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, di Aula Koramil 0804/01 Jalan Pahlawan No. 2B Magetan. Rabu (24/3/2021)

Dijelaskan oleh Pelaksana Harian Perwira Seksi Tetirorial Kodim 0804/Magetan Lettu Inf Sunaryo bahwa kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan ini diikuti oleh 30 peserta terdiri 18 orang perwakilan dari perangkat desa se Kab. Magetan dan 12 orang dari anggota Saka Wira Kartika, “terangnya”.

Lebih lanjut Lettu Inf Sunaryo menuturkan bahwa para peserta ini akan dibekali dengan materi wasasan kebangsaan, Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI, Bahaya Narkoba dan pergaulan bebas.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan wasbang ini bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke- Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo berharap dengan pelaksanaan kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan ini, akan menjadikan kesamaan persepsi para peserta dalam kaitan pembentukan masyarakat yang berkepribadian dan berjiwa sesuai ideologi bangsa Indonesia. Selain itu para peserta dapat mengaplikasikan semua materi yang diberikan oleh pemateri dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mereka tidak salah arah dan tujuan dalam menggapai cita-cita sebagai generasi penerus bangsa. ”pungkasnya”. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.