Magetan. Guna memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit, ratusan Prajurit Kodim 0804/Magetan dilatih menembak senjata ringan pada Triwulan I tahun anggaran 2021. Latihan menembak merupakan salah satu sarana untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan dasar prajurit.

latihan merupakan kesejahteraan prajurit. “Melalui latihan (menembak) ini diharapkan naluri tempur dasar prajurit akan terus terasah dan terpelihara,“ tandas Alumni Akmil Angkatan 2001.demikian kata Dandim 0804/Magetan  Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, Jum’at (26/03/2021).

Lebih lanjut ditambahkan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, latihan menembak ini menjadi kewajiban bagi prajurit guna memelihara dan mengasah kemampuan dasar menembak, sehingga diharapkan para prajurit tidak kehilangan naluri tempur.

“Kendati sudah di Satuan Kewilayahan, semua prajurit diharuskan mengikuti latihan menembak, karena ini merupakan program Komando Atas yang dilaksanakan setiap triwulan dalam tahun anggaran berjalan, “pungkasnya”.

Meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19, latihan menembak ini tetap harus dilaksanakan dan dimaksimalkan, namun mekanismenya menyesuaikan situasi kondisi dengan mempedomani protokol kesehatan.

Pantauan di lapangan, latihan menembak senjata ringan laras panjang dan pistol ini diikuti Personel Militer dari Makodim 0804/Magetan dan Koramil Jajaran serta dilaksanakan dengan mengedepankan prosedur pengamanan tetap dan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Sementara itu Pasiops Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Suyatmin, latihan menembak senjata ringan ini dilaksanakan selama tiga hari, secara bergelombang berlangsung di Lapangan Tembak Secata Rindam V/Brawijaya, Jalan Gubenur Suryo Magetan, “ujarnya”. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.