Magetan –  Pelda Sukarno Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Dim 0804 Magetan  bersama Babinkamtibmas, unsur pemerintah kelurahan Panekan kawal petugas kesehatan  Puskesmas Panekan kegiatan siaran keliling menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam mencegah penyebaran Covid-19,

 

Kegiatan siaran keliling menghimbau warga untuk menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat di jalan protokol , jalan masuk kampung kelurahan Panekan dan jalan pasar tradisional, Jumat (5/3/21).

 

Pelaksanan sosialisasi keliling untuk mencegah Covid-19 dengan menekankan masyarakat untuk mematuhui protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M

 

Danramil tipe B 0804/03 Panekan  Kapten Inf Denni Erwanto melalui Babinsa mengatakan, dikesempatan ini Babinsa bersama Satgas Covid-19 memberikan pemahaman terkait pencegahan penyebaran virus corona terutama ditengah lingkungan masyarakat khususnya di wilayah binaan.

 

“Kegiatan himbauan tersebut dilaksanakan, agar sosialisasi sampai secara langsung kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan meningkatkan kedisplinan dalam mematuhi aturan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan”, jelas Danramil.

 

Menurutnya, dalam himbauan di setiap titik kumpul warga, di sampaikan 5 M (memakai masker, rajin cuci tangan,  menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ) agar warga semakin memahami cara mencegah dan mengantipasi penyebaran virus corona.

 

Di kesempatan tersebut Babinsa juga mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan lingkungan terlebih memasuki musim hujan.untuk membiasakan hidup bersih dan sehat sehingga tidak terbentuk cluster baru Covid-19. ( R. 03).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.