Bendo Magetan | Babinsa Kleco Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno mengajar membaca Alquran bagi anak-anak Taman Pendidikan Alquran (TPA) Baiturrohman di Balaidesa Kleco Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, Minggu (14/03/21).

 

Menurutnya, sebagai seorang Babinsa yang setiap saat berada di desa binaan merasa terpanggil untuk membagikan sedikit pengetahuan tentang membaca Alquran kepada anak-anak TPA sehingga mereka bisa membacanya dengan baik dan benar.

 

Sertu Sri Suharno juga merasa bersyukur bisa berbagi pengetahuan sekaligus memberikan semangat kepada anak-anak TPA untuk terus menambah ilmu pengetahuan khususnya tentang ilmu agama.

 

Komandan Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan, saat dikonfirmasi memberikan apresiasi kepada anggotanya yang setiap saat memberikan pembinaan kepada warganya.

 

“Jadi pembinaan itu tidak hanya untuk orang dewasa, namun juga dilakukan terhadap anak-anak dan remaja di desa binaannya,” terang Dandim.

 

Danramil juga menjelaskan kehadiran Babinsa di desa harus bisa membantu meringankan dan menemukan solusi yang tepat dalam menyelesaikan setiap permasalahan di desa, dengan harapan dapat mengurangi beban yang dihadapi masyarakat salah satunya membagi pengetahuan tentang agama.

 

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa Kleco dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh Babinsa untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

 

“Ditengah pandemi Virus Covid 19 ini, saya menghimbau harus tetap mematuhi dan menaati protokol kesehatan yaitu dengan melaksanakan 5 M (memakai masker,  menjaga jarak, mencuci tangan,  mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” imbuhnya

 

Warga Desa Kleco juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Babinsa Sertu Sri Suharno atas kedekatannya dengan warga terutama anak-anak TPA Desa Kleco.(R13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.