Magetan. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah corona atau covid 19, Kodim Kodim 0804/Magetan melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Makodim 0804/Magetan. Selasa (16/03/2021)

Pantauan di Makodim 0804/Magetan, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi Gelombang 1 tahap 2 ini, bekerja sama dengan Poskes 05.09.07 Magetan, dan Dinas Kesehatan Kab. Magetan dilakukan secara bertahap. Saat vaksinasi petugas kesehatan membagi dalam lima tim. mulai dari pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat hingga proses vaksinasi serta observasi.

Kepada awak media Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi covid 19, adalah bentuk dukungan terhadap pemerintah sekaligus upaya untuk mengurangi terjadinya paparan covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa sekarang ini sedang memasuki tahap kedua dari program vaksinasi nasional. Dimana tahap kedua vaksin diprioritaskan diberikan kepada para pejabat pelayanan publik termasuk didalamnya adalah TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga terkait,dan skala prioritas ditujukan kepada personel Babinsa pada tahap kedua ini karena dianggap rawan terpapar Covid-19 yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ucapnya.

Babinsa adalah ujung tombak TNI di masyarakat dalam memberikan pelayanan dan berinteraksi langsung ke masyarakat, serta sebagai tracer penanggulangan Covid-19 di wilayahnya masing-masing, “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada tenaga kesehatan Kab. Magetan yang sudah mensuport TNI (Kodim 0804/Magetan) dalam proses vaksinasi anggota yang terpusat di Makodim ini,” terangnya.

Sementara itu, Sertu Mujiono, Babinsa Balegondo mengaku lega setelah menerima vaksinasi Covid-19. Pada mulanya dia mengira akan terasa sakit saat disuntik, ternyata hal itu tidak dirasakannya.

“Alhamdulillah, ternyata tidak sakit. Pikir saya sebelumnya sakit saat disuntik. Setelah vaksin, saya merasa lebih pede di lapangan, karena tugas kami bertemu langsung masyarakat di lapangan. Dengan vaksinasi, harapan kita semua terhindar dari Covid-19,” ucap Mujiono. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.