Magetan. Bentuk kepedulian terhadap wilayah binaannya, Babinsa Puntukdoro Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan Serma Kuat Mulyono berbaur membantu warga dalam pembuatan talud sepanjang 100 meter, sebagai penahan tanah agar tidak selalu longsor, mengingat pentingnya pemeliharaan irigasi dan akses jalan menuju lahan pertanian yang ada diwilayah desa Puntukdoro Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, Rabu (21/04/2021)

Babinsa Desa Puntukdoro Serma Kuat Mulyono mengatakan bahwa, pelaksanaan karya bakti pembuatan talud merupakan program dari Pemerintah Desa bersama masyarakat. Talud ini penting bagi warga supaya ada penahan sisi jalan sehingga jalan tidak rusak dan irigasipun juga lancar.

Dikatakan Serma Kuat Mulyono kerja bakti ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya Aparat Komando kewilayahan kepada masyarakat diwilayah binaan.

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan kerja bakti sepeti ini sudah bagian dari tugas TNI sekaligus bukti nyata bahwa TNI adalah bagian dari rakyat. Selain operasi perang tugas pokok TNI membantu Pemerintah Daerah diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini, kita akan selalu mendukung program pemerintah di bidang apapun seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi, ”tandas Serma Kuat Mulyono”. (Udin/R.02)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.