Magetan – Babinsa Desa Tambakrejo dan Babinsa Desa Banjarejo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim Magetan mengamankan pencairan Bantuan Sosial Tunai Dana Desa (BST DD) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 di wilayah kecamatan Magetan dan Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan,Rabu (21/04/2021)

Untuk pembagian BST DD Tahap 4 bulan April di Desa Tambakrejo Kec. Magetan Kab.Magetan jumlah 35 Orang dengan nominal @ Rp 300.000.

Hadir dalam kegiatatan tersebut antara lain Kepala Desa Tambakrejo Bpk Wiji,Babinsa Desa Tambakrejo Serka Puryanto, Bhabinkamtibmas desa Tambakrejo Aipda Agus S ,Pegawai Bank Jatim,Tim dari Kec Magetan Bpk Eko dan warga penerima BLT DD

Sedangkan kegiatan Penyaluran  Program Bantuan Pangan Non Tunai (PKH dan Non BNT) tahap 3 untuk bulan Maret Tahun 2021 kepada Masyarakat Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan dihadiri oleh Perangkat Desa (Kesra) Bpk. Sabar, Pengawas Kecamatan Ibu Wiwin, Babinsa Ds. Banjarejo Serma Dwi Harbianto dan warga yang mendapat bantuan PKH non tunai.

Adapun Jumlah  yang dibagikan  sebanyak 163 KPM orang  (@ orang Rp 200.000)

BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Pra Kerja. BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.

Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas masing masing desa tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT Dana Desa Tahap 4 dan PKH non BNT tahap 3. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Dalam proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap 4 di Desa Tambakrejo dan proses penyaluran PKH non BNT tahap 3 di desa Banjarejo, petugas tetap menerapkan protokol pencegahan Covid -19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.Serma Dwi Herbianto(R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.