Magetan. Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika memberikan pembekalan tentang pentingnya Bela Negara dan Pencegahan Kenakalan Remaja kepada Siswa-Siswi SMKN 1 Bendo bertempat di Hall SMKN 1 Kec. Bendo. Kamis (08/04/2021)

Dengan  semangat bela negara dapat tercapai kalau kita semua mampu memahami kebangsaan itu sendiri mulai dari memiliki rasa kebangsaan, paham akan sejarah kebangsaan dan semangat dalam berjuang demi tetap tegaknya NKRI.

Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf menjelaskan untuk menghadapi berbagai ancaman dan tantangan globalisasi, diperlukan wawasan kebangsaan dalam memperkuat semangat nasionalisme melalui pendidikan Bela Negara. Beberapa bentuk pendidikan Bela Negara di dalam sekolah adalah melalui Pramuka, Pecinta Alam, lingkungan masyarakat dll.

“Nilai-nilai Dasar Kesadaran Bela Negara yang dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari oleh siswa-siswi meliputi : Cinta Tanah Air, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Yakin Pancasila Sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban Untuk Bangsa Dan Negara, Memiliki Kemampuan Awal Bela Negara”. Pungkas Danramil (R 13)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.