Magetan – Komandan Kodim 0804/Magetan yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos, memimpin upacara kenaikan pangkat para Bintara, Tamtama dijajaran Kodim 0804/Magetan, Bertempat di lapangan apel Makodim 0804/Magetan Jln. Panglima Sudirman No. 42 Magetan. Kamis (1/4/2021)

Upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan Kodim 0804/Magetan tersebut berlangsung secara sederhana, karena dihadapkan dengan situasi dan kondisi pandemi covid 19, sehingga peserta upacara di batasi dengan tetap menerapkan prosedur Protokol  5M.

Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos membacakan amanat Dandim 0804/Magetan Bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan yang patut disyukuri.“Karena kenaikan pangkat itu merupakan wujud penghargaan dari negara yang diberikan kepada setiap Prajurit yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tanggung jawab jababatan yang  telah diembannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kehormatan dan kepercayaan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personil yang dilandasi obyektivitas dan konsistensi yang harus dipertanggung jawabkan kepada pimpinan, komando, bangsa dan negara, dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan.

“Saya berharap, dengan adanya kenaikan pangkat membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar kepada pimpinan terlebih kepada bangsa dan negara. Artinya setiap prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, dituntut tanggung jawab secara moral dalam melaksanakan tugasnya lebih baik lagi. Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, para prajurit dituntut mempunyai pola pikir dan berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas TNI AD,”(Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.