Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-75 Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0804/Magetan dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun. Kamis (01/04/2021)

Ziarah rombongan dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 Ny. Waris Ari Nugroho didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0804 Magetan Ny. Ismulyono Tri Widodo, yang diikuti oleh ibu-ibu pengurus, karena masih situasi pandemi covid 19 kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol  kesehatan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang gugur memperjuangan kemerdekaan Indonesia di zaman penjajahan melawan kolonial.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta peletakan karangan bunga oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 selaku pimpinan ziarah dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga ditiap pusara makam para pahlawan.

Usai kegiatan Ny. Ismulyono Tri Widodo mengatakan, ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya, berjuang dan gugur demi kejayaan Nusa dan Bangsa. “Ziarah bertujuan mengenang perjuangan pendiri Persit, dengan harapan dapat memberikan motivasi dan menambah semangat para anggota Persit ,” ujar ketua Persit.

Ia menambahkan, tugas utama Persit adalah mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit, di samping itu juga harus mengenang jasa-jasa para pahlawan, membuktikan bahwa generasi penerus bangsa senantiasa mengingat perjuangan mereka, karena bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.