Magetan. Babinsa Kelurahan Tawanganom Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Ponijan menghadiri pemakaman secara umum di Pemakaman umum Sedoro RW 05 Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (19/04/2021)

Purnawirawan TNI AD yg meninggal karena sakit tua di rumah duka An. Peltu (Purn) Suroi RT 03 RW 06 Kel. Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

Hadir dalam pemakaman tersebut antara lain Ketua PPAD kec. Magetan bapak Sutejo,Babinsa Kel. Tawanganom Sertu Ponijan,Modin Kel. Tawanganom bapak Sukarno,Perangkat Kel. Tawanganom,Bapak Ketua RW 06 dan Bapak Rt 03, Warga sekitar rumah duka.

Sertu Ponijan mengatakan bahwa kegiatan takziah biasa dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Karena kita sebenarnya hidup hanya sebentar dalam menunggu waktu pagi, siang ataupun malam, kapan kematian datang pada kita hanya Allah SWT yang mengetahuinya, “ujarnya”.

Kegiatan takziah merupakan salah satu komunikasi sosial yang dilakukan TNI dengan rakyat untuk menjalin silaturahmi, kemanunggalan TNI dengan rakyat dan mengetahui kesulitan warga.  Sertu Ponijan juga menghimbau warga binaannya agar tetap menerapkan pola hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan. (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.