Magetan. Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan  Kapten Inf Sarpan bersama Forkopimca menghadiri kegiatan lomba kampung tangguh Semeru Th 2021 yang diselenggarakan di Balai Desa Sugihrejo Kecamatan Kawedanan, Kamis (27/05/2021)

Adapun penilaian lomba kampung tangguh tersebut meliputi beberapa kriteria antara lain : Lumbung keamanan, lumbung kesehatan, lumbung informasi, lumbung pangan, dapur umum, ruang isolasi dan pemulasaran. Dimana Kampung Tangguh ini yang akan menjadi salah satu semangat dan kekuatan Desa dalam menghadapi situasi bencana wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini terjadi.

Dalam kegiatan lomba kampung tangguh Semeru Th 2021 dihadiri oleh Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat, S.Sos M.Si, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan, Kapolsek Kawedanan Akp Suyatni SH Kepala UPTD Puskesmas Kawedanan diwakili oleh TU Puskesmas Kawedanan Ibu Warsini,  Kepala Desa Sugihrejo Mulyadi, Perangkat Desa Sugihrejo, Babinsa Sugihrejo Sertu Suratno, Babinkamtibmas Aiptu Anjar dan Masyarakat Desa Sugihrejo.

Dalam kesempatan ini Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan mengatakan, “Kondisi saat ini masih dalam kategori belum aman, sebab di Kabupaten Magetan tingkat kesadaran masyarakat dalam mengikuti petunjuk protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 masih rendah, untuk itu kami Forkopimca Kecamatan Kawedanan pada hari ini mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti aturan Pemerintah menyikapi perkembangan penularan Covid 19. Untuk itu agar semua Desa bisa dan siap melawan Virus Corona, “Ungkap Kapten Inf Sarpan.

Danramil juga menambahkan, segala sesuatu yang berkaitan dengan penanganan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 ini akan dilaksanakan melalui Desa atau kampung Tangguh ini. “Dengan membentuk Kampung Tangguh yang mandiri dalam penanganan penyebaran Covid-19, maka kampung tangguh ini akan mengorganisir potensi Desa yang berada di wilayah Kecamatan Kawedanan,” jelasnya. (R10).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.