Magetan. Plh Danramil Tipe B 0804/06 Maospati Kodim Magetan yang diwakili Serma Suwartoyo Hadiri Penilaian Kampung Tangguh Semeru Di Kelurahan Kraton Kec Maospati Kab Magetan Kamis  ( 27/5/2021 )

Penilai Kampung Tangguh Semeru (KTS) dari Polres Magetan KA team AKP Sunarta S.H Kasat Bimas melakukan pengecekan dan penilaian Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Kraton.

Kampung tangguh semeru merupakan salah satu program Kapolda Jatim dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu mengatasi dampak sosial yang timbul dinilai berperan penting dalam menekan penyebaran virus Covid-19, dan juga menguatkan pemberdayaan masyarakat di wilayah perdesaan di tengah pandemi virus COVID-19 saat ini.​​​​​​​

Penilaian KTS sendiri terdiri dari beberapa poin yang harus dipenuhi sesuai standar yaitu bidang kesehatan, bidang ekonomi, bidang keamanan, pendataan, sarana dan prasarana posko, kekompakan warga masyarakat, dan peran tiga pilar desa yaitu kepala desa, bhabinkamtibmas, dan babinsa.

Beberapa Kelengkapan Kampung Tangguh Semeru antara lain Ruang Isolasi, Posko Kampung Tangguh, Lumbung Pangan, Dapur Umum, Posko Covid.

Turut Hadir dalam Penilaian Kampung Tangguh Semeru Diantaranya, Lettu Inf Sunaryo, Camat Maospati  yudo Wahyono S.Sos M.Si, Kapolsek AKP Sujarwanto,PLH Danramil yang Diwakil Serma Suwartoyo, Anggota Team Penilai, Kakel Kraton, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kel Kraton dan Ketua PKK kelurahan Kraton.

Di akhir kegiatan, tim penilaian mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kelurahan Kraton dan juga berpesan untuk menyempurnakan administrasi, sarana prasarana pendukung serta melaksanakan program kegiatan Kampung Tangguh. “Pungkas Peltu Sugianto”. ( R06 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.