Magetan. Babinsa Kelurahan Tawanganom Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Ponijan melatih Saka Wira Kartika di lingkungan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Minggu (23/05/2021)

Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya Pembinaan generasi muda melalui organisasi kepanduan dan sekaligus bagian dari pembinaan teritorial agar generasi muda tumbuh mandiri dengan mengisi kegiatan yang positif, maka Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Sertu Ponijan merasa tergerak hatinya untuk memberikan kontribusi dalam membangun generasi muda di wilayah kecamatan Magetan dengan melatih Pramuka Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/01 Magetan.

Dalam kegiatannya melatih Pramuka, Serka Salam memberikan materi untuk penggalang yaitu tentang krida penanggulangan bencana kecakapan khusus PPGD ( Pertolongan Pertama Gawat Darurat ) tentang patah tulang tangan, POL 2 orang tulang paha, POL 3 orang, dan POL 4 orang menggunakan Tandu inprofisasi. dan untuk penegak di beri materi ujian kenaikan tingkat penegak ke penegak bantara dan dari penegak bantara ke penegak laksana.

Selain itu juga, Sertu Ponijan memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya narkoba, miras yang dapat merusak generasi muda yang akan datang sehingga hal tersebut harus dihindari demi berlangsungnya kelancaran pembangunan generasi muda harapan Bangsa dan Negara. Selain merusak generasi muda, narkoba dan miras juga bisa membuat masa depan kurang baik dan merugikan keluarganya, oleh karena itu Sertu Ponijan bertekad akan selalu membina siswa dan siswi Pramuka Koramil Magetan menjadi siswa dan siswi generasi penerus bangsa yang disiplin, tangguh dan bertanggung jawab, serta berjiwa Pancasila.( R 01 )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.