Magetan. Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Posramil Ngariboyo, Kodim 0804 Magetan dipimpin Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo melaksanakan pengawalan penjemputan pekerja migran  Indonesia (PMI) yang bekerja di  Malaysia dan Singapura dari Posko Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Magetan menuju desa Banyudono Kecamatan Ngariboyo dan kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

Sebanyak 2  pekerja migran asal Kabupaten Magetan telah selesai menjalankan Tes PCR dan karantina terkait Covid-19 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Mereka kini bisa kembali ke rumah masing-masing.

“Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani bersama Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo memonitor kedatangan 2 orang PMI asal Desa Banyudono dan Kelurahan Tawanganom, Kabupaten Magetan setelah selesai melaksanakan masa karantina,” kata Danramil 0804/01 Magetan, Kapten Caj Jemani dalam keterangan persnya, Sabtu (01/05/2021).

Kapten Caj Jemani mengatakan, para pekerja migran itu tiba di Magetan pada Jum’at (30/04/2021) di Posko Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Magetan. Babinsa bertugas memantau para pekerja migran agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain memonitor kepulangan pekerja migran.

Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menjelaskan, Sebelumnya seluruh Pekerja Migran Indonesia (PMI) tersebut telah menjalani protokol pencegahan Covid-19 ketat, dimulai dari menjalani swab PCR di  dan di isoladi di Asrma Haji Sukililo dengan hasil negatif. Kemudian  2 orang dipastikan dalam kondisi sehat dan menjalani asesment oleh Satgas PMI Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.  (R 01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.