Magetan, Dalam upaya mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan melaksanakan pendampingan vaksinasi tahap 2 kepada warga Lansia Desa Sidorejo Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan, Senin (17/05/2021).

Kehadiran Babinsa adalah untuk membantu kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. “Kami berharap selama pelaksanaan Vaksinasi hingga selesai tidak ada permasalahan yang terjadi,” kata Koptu Agus Prawoto selaku Babinsa di wilayah Posramil Sidorejo.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi lansia ini Dr.Siti Murtafiah selaku Kepala Puskesmas Sidokerto Sidorej,”Dari 80 orang target vaksin tercapai 76 orang sisanya ada alasan kesehatan sehingga di ikutkan pada jadwal selanjutnya, ” ungkap Dr Siti Murtafiah.

Beberapa tahapan sebelum vaksin Yaitu verifikasi data pendaftaran, cek tens  suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan memenuhi syarat baru dilaksanakan Vaksinasi.”Setelah dilaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi tubuh terhadap Vaksin,” tutur Koptu Agus Prawoto.

Ditempat terpisah Pelda Sujarwo selaku Danposramil Sidorejo mengharapkan kepada Lansia penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes dengan menerapkan 5M (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas atau pergerakan,” Pungkas Pelda Sujarwo. (R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.