Magetan. Kegiatan Pra TMMD, sejumlah anggota TNI yang terlibat dalam Pra TMMD ke 111 Desa Gonggang, Kodim 0804/Magetan bersama warga, terus bahu membahu membangun Talud di desa sasaran, yakni Dusun Templek, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Senin (24/05/2021)

Danramil 0804/05 Poncol, Kapten Inf Gatot Satrianto menjelaskan, pembuatan Talud ini bertujuan untuk menunjang pembangunan rabat jalan dan memperbaiki infrastruktur desa. Sehingga diharapkan dengan pembangunan infrastruktur yang baik maka roda perekonomian masyarakat akan lebih lancar.

“Mudahnya akses transportasi tentu diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semua aktifitas warga akan lancar, terutama saat akan beraktivitas di lahan pertanian akan sangat terbantu. Dengan demikian perekonomian mereka akan meningkat,” tegasnya.

Menurut Danramil, diperlukan gotong royong dalam membangun Talud jalan tersebut. Untuk itu pihaknya selalu menghimbau kepada anggotanya untuk terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat di wilayahnya. “Ini diperlukan sebagai cara pendekatan dan pembinaan,”ujarnya.

Sementara itu, Kades Gonggang Agus Susanto mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif anggota TNI dalam Pra TMMD ke 111 di Desa Gonggang dalam pembuatan Talud ini. Karena dengan adanya anggota TNI, masyarakat lebih bersemangat untuk menyelesaikan Talud jalan ini, “ujarnya”.(Yadi/05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.