Magetan – Bertempat di Kantor balai desa Grabahan, Babinsa Koramil Tipe B  0804/07 Karangrejo wilayah desa Grabahan bersama anggota Babinkamtibmas Polsek Karangrejo melaksanakan pengamanan Dalam Rangka Uji Kompetensi Perangkat Desa dalam hal ini jabatan Kasi Pemerintahan yang diikuti oleh 8 orang peserta.rabu (16-06-2021)

Keterlibatan Babinsa bersama Babinkamtibmas terjun langsung melakukan pengamanan kegiatan tersebut adalah merupakan wujud dari tugas pokok kewilayahan atau teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat desa, dengan keterlibatan anggota dalam kegiatan di desa akan semakin memperkokoh dan mempererat kedekatan antara TNI dan rakyat.

Kepala Desa Grabahan Bapak Bambang yang menyaksikan kegiatan tersebut dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ujian saat ini adalah uji kompetensi komputer bagi seluruh peserta yang terdaftar, karena sebelum pelaksanaan ujian tulis para peserta harus wajib menguasai komputer karena semua pekerjaan saat ini berhubungan dengan komputer. Setelah ujian kompetensi komputer dinyatakan lulus,ini diperuntukan para peserta ujian perangkat desa berhak mengikuti ujian lanjutan yaitu ujian tulis. Kepala Desa juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo yang telah membantu ikut serta dalam pengamanan dan memperlancar jalanya ujian komputer ini.

“Saya sengaja meminta bantuan dari pihak Koramil dan dari pihak Polsek Karangrejo demi terjaga keamanan dalam proses ujian, Terima kasih kepada bapak-bapak yang telah hadir pada siang ini” terang bapak Kades.

Sementara itu Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono pada lain kesempatan menyampaikan bahwa keterlibatan Babinsa sebagai bentuk kepedulian kepada semua kegiatan yang ada di desa binaannya.

“Semoga dengan keterlibatan anggota babinsa akan memperlancar proses ujian dan seleksi selanjutnya, agar nantinya bisa menjaga keamanan soal ujian tersebut sampai dengan hari pelaksanaan ujian nanti” harap Kapten Arm Agus H (R07)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.