Magetan. Dalam rangka menekan penyebaran virus covid – 19 dan mensukseskan Vaksinasi Nasional yang menjadi program Pemerintah dalam upaya percepatan pemulihan wabah Covid-19 di wilayah binaan, kembali personil Babinsa Koramil  Tipe B 0804/07 Karangrejo posramil Karas Sertu Suwarsono bersama Tiga Pilar Se kecamatan Karas melakukan kegiatan pemantauan pemberian suntikan Vaksin Sinovac kepada 332 tenaga pendidik mulai dari Paud/KB, TK, SD,SMP yang bertempat di PKG  Kecamatan Karas Kabupaten Magetan Rabu(16/06/2021).

Kegiatan pemberian suntikan Vaksinasi tersebut dihadiri, Camat Karas Bpk Tumiran S.Sos.M.Si,Danpos Ramil Karas Peltu Funindyanto,Kapolsek KarasAKP. Bayu Nirbaya Bhakti.SH ,Kepala Puskesmas Taji Dr. Arif Ilhamdi , tenaga kesehatan Puskesmas Taji,Babinsa dan Bhabinkamtibmas Karas.

Adapun proses tahapan pelaksanaan pemberian Vaksin Sinovac kepada gadik tersebut, warga terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun, melakukan pengecekan Suhu dengan termogan, menunggu di tempat tunggu, Panggilan Pendaftaran, Pendaftaran dan Verifikasi, Format Skrining, dan pemberian Suntik Vaksinasi. lalu Pencatatan dan Observasi.

Danpos Ramil 0804/07  saat dihubungi awak media menjelaskan, “Babinsa dalam kegiatan pemantauan atau pendampingan tersebut, guna memperlancar kegiatan vsksin dan mengantisipasi gangguan keamanan selama pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19”, ungkap Danpos

“Pelaksanaan Kegiatan vaksinasi untuk warga tersebut, ini dilaksanakan tetap menggunakan protokol kesehatan dengan mengikuti aturan yaitu Wajib memakai Masker, pengecekan suhu / kesehatan, Mencuci tangan dan menjaga jarak”,Pungkas peltu funindyanto.(R 07).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.