Magetan. Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se Dunia, di desa sumberdodol kec panekan kab Magetan telah menggelar progam kebersihan dan pengelolaan sampah,yang di hadiri langsung oleh Bupati magetan Dr.Drs.Suprawoto, SH,M.Si Selasa (08-06-2021).

Dalam kegiatan acara tsb tampak hadir di antaranya : Bupati Dr.Drs.Suprawoto SH,M.Si Ketua DPRD magetan Drs Suyatno,Anggota DPRD magetan Suratno dr PKB,Ketua WCDI magetan Zaelani sumarsono,Forkopinca kec panekan,Danramil 0804/03 Panekan Kapten Deeny Erwanto,Kapolsek Panekan AKP Suwardi.

Dalam Sambutanya Bupati magetan Dr.Drs.Soprawoto SH,M.Si  Mengapresiasi tentang progam kebersihan dan pengelolaan sampah tersebut.kami pemerintah kabupaten magetan,akan mendukung kendaraan untuk pengangkut sampah.silahkan langsung diajukan ke dinas Lingkungan hidup.Saya ucapkan terimakasih pada masyarakat desa Sumberdodol yang sudah peduli dengan lingkungan  dan mengadakan progam kebersihan dan pengelolaan sampah dgn cara metode Bank sampah.

Dimulai dari anak anak supaya peduli dengan hidup bersih,dgn cara sampah diambil dan dimanfaatkan.Dan dipilah pilah sampah yang akan dibuang.Kita contoh di negara negara maju.Negara korea,Karena suatu restoran sudah bekerjasama dengan peternak.Sehingga sampah bisa dipilah dan dimanfaatkan dengan baik. Covid itu mengajarkan pada kita semuanya supaya kita hidup sehat.dengan cara peduli lingkungan,peduli sampah,dan metaati protokol kesehatan.tentunya dengann seperti itu kita semuanya,akan terbebas dari berbagai macam penyakit.pungkasnya.

Dalam kesempatan acara tersebut Kades Sumberdodol Bapak Karyono.menyampaikan banyak rasa terima kasih di ucapkan karena kegiatan tersebut di hadiri Bapak bupati magetan berikut jajarannya, serta Bapak Camat dan forkopinca  kec panekan. Kami masyarakat desa sumberdodol mengadakan progam kegiatan bank sampah tersebut.sehingga kepedulian masyarakat kami dalam membuang sampah, bisa tergolong masyarakat yang hidup bersih dan sehat. Sampah bisa kita kelola dengan baik,untuk itu kami mengajak masyarakat agar peduli dengan sampah. Supaya bisa bermanfaat dan memanfaatkan bank sampah dengan baik.

Di sampekan juga oleh Ketua WCDI kabupaten magetan Bapak zaelani sumarsono.yang pada intinya sampah bisa di kelola dan di manfaatkan dengan baik. Masyarakat harus peduli dengan bank sampah, Supaya masyarakat hidup bersih dan sehat. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan baik. Mari bersama sama berperilaku hidup sehat.dengan cara Memakai masker,Cuci tangan dan menjaga jarak.karena pandemi covif 19 belum berakhir.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.tetap mematuhi protokol kesehatan.

tuturserma Siswanto.(R 03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.