Magetan – Saat pendistribusian Vaksin Covid-19 sudah memasuki wilayah, sejumlah personel Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo dan  Polsek Karangrejo terlibat dalam pengamanan serta pengawalan Vaksin tersebut.Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo wilayah Kelurahan Karangrejo Serda Suprapto melakukan kegiatan pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Karangrejo.rabu,(09/06/2021)

Pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 yang di lakukan Babinsa Kelurahan Karangrejo merupakan bentuk sinergitas TNI bersama Polri dalam membantu kelancaran proses pendistribusian vaksin covid-19 guna meyakinkan keamanannya hingga sampai ke Puskesmas ditempat penyimpanan vaksin tersebut.

Dalam kesempatannya Serda Suprapto menjelaskan “Pendistribusian vaksin tahap kedua yang telah sampai di puskesmas dengan perincian vaksin Covid-19 sebanyak 86 Vial sudah diamankan selanjutnya Vaksin tersebut akan di simpan di Ruang penyimpanan vaksin Di Puskesmas Karangrejo”.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 yang dilakukan anggota Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo juga melibatkan instansi lain diantaranya dari Polsek Karangrejo dan unit pelaksana teknis (UPT) Dinas Kesehatan kecamatan Karangrejo.

Babinsa yang ditugaskan membantu kelancaran pendistribusian vaksin agar mengecek kesiapan gudang penyimpanan vaksin yang dituju, meyakinkan tempatnya aman dari gangguan, baik gangguan karena faktor alam, cuaca ataupun gangguan karena ulah manusia

Ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/07 Karangrejo mengatakan, bahwa Vaksinasi Covid-19 adalah kewajiban bagi kita semua. Masyarakat tidak perlu khawatir karena MUI sudah menyatakan halal, dan dijamin aman oleh pemerintah.

“Semoga proses vaksinasi bisa dilaksanakan tepat waktu sehingga penanggulangan pandemi Covid-19 bisa cepat diatasi,” Pungkas Serda Suprapto (R 07)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.