Magetan. Babinsa Kelurahan Bendo Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Serma Roni Kuswanto melaksanakan pengamanan kegiatan pemakaman secara protokol kesehatan  Covid 19 warga binaannya yang meninggal  terkonfirmasi positif Covid 19 di TPU Kelurahan Bendo Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Selasa (01/06/2021)

Warga berinisial J (60 Th) warga kelurahan Bendo yang meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Sayyidiman Magetan dan dinyatakan terkonfirm Covid 19, oleh karena itu pemakaman dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Setelah mendapatkan informasi bahwa salah satu warga Desa binaannya meninggal dunia terkonfirmasi Covid 19, Babinsa Kelurahan Bendo langsung berkoordinasi terkait pemakaman secara protokol kesehatan dengan tiga pilar dan petugas kesehatan dan  menyakinkan tidak ada penolakaan dari warga setempat ataupun pengambilan jenazah secara paksa oleh pihak keluarga.

Serma Roni selaku Babinsa mengatakan bahwa kita bersama tiga pilar akan selalu mengamankan dan membantu pelaksanaan pemakaman ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

” Dengan adanya warga yang meninggal dunia terkonfirm Covid 19, ini membuktikan bahwa virus Corona masih di sekitar kita, oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinanya dalam mematuhi dan menaati protokol kesehatan yaitu dengan melaksanakan 5M, hal ini dilakukan supaya kita terhindar dari penyebaran Virus Covid 19″ Pungkas Babinsa (R13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.