Magetan. Terlihat sosok seorang perempuan diantara para anggota Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) dan warga masyarakat yang yang mayoritas laki – laki. Dengan beban ditangan membawa adukan semen dan cetok, pada program TMMD ke 111 Kodim 0804/Magetan di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Magetan, Sabtu (19/06/2021).

Dengan semangat nampak keringat bercucuran, dibawah terik sinar matahari yang begitu panas tak begitu dirasakan oleh sosok perempuan satu ini.

Perempuan perkasa tersebut adalah ibu Sarti lebih yang akrab dipanggil Lek Ti. Karena, ia sudah lama mengharapkan akses jalan di desanya bisa lebih baik, terutama jalan penghubung antara Dusun Templek dan Dusun Biting. Selama ini, akses menuju ke pusat desa atau kecamatan warga harus memutar dengan jarak 7 km melintasi melintasi lereng Lawu sisi selatan dengan adanya pembangunan jalan kini warga cukup menempuh jarak 1,5 km sampai ke jalan Poros desa.

“Rasa lelah dan letih dibawah teriknya panas matahari, tak sebanding dengan kebahagian atas program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk membangun desa ini,” kata Lek Sarti.

Sebagai warga kata Lek Sarti, kami tidak bisa memberikan apa – apa, hanya tenaga yang dapat kami sumbangkan untuk pembangun di desa ini. “Saya sangat berterima kasih kepada bapak – bapak TNI khususnya Satgas TMMD ke 111 Kodim 0804/Magetan, karena sudah bisa mewujudkan keinginan warga. Sehingga akses jalan penghubung antara Dusun Templek dan Dusun Biting bisa dibangun,” ucap Lek Sarti, penuh haru.

Sementara itu, sasaran fisik TMMD Kodim 0804/Magetan berupa pembangunan infrastruktur terus berjalan dan juga sasaran non fisik berupa penyuluhan – penyuluhan dari instansi terkait yang bertujuan untuk dapat menumbuhkan inovasi dan kreativitas warga masyarakat desa Gonggang. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.