Magetan. Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0804/Magetan Tahun 2021 dengan tema ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” secara resmi di buka oleh Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, di Pendopo Surya Graha Magetan, Selasa (15/06/2021)

Dalam sambutan Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud operasi militer yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

“Saya patut bersyukur karena tujuan dilaksanakannya operasi TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun nonfisik dan memantapkan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh,” ucap Danrem 081/Dsj.

Saat dikonfirmasi Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo selaku Dansatgas mengatakan, kegiatan TMMD resmi dimulai pada tanggal 15 Juni 2021 sampai dengan 14 Juli 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Wakil Bupati Magetan kepada Dandim 0804/Magetan.

Dandim menyampaikan, sasaran Fisik TMMD ke 111 ini meliputi pada program TMMD ke-111 memiliki dua sasaran yakni sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 1.550 meter lebar 2,5 meter, pemasangan batu bronjong sepanjang 50 meter tinggi 3 meter, pembangunan talud/drainase sepanjang 500 meter, pengecatan rumah ibadah dan renovasi pos kamling.

Sedangkan sasaran Non Fisik berupa penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan, Kamtibmas, Hukum, Pertanian, Pelayanan KB, Kesehatan, Lingkungan Hidup, Kehutanan, Narkoba, dan Peternakan yang akan diisi oleh instansi terkait,termasuk edukasi sosialisasi Sop Protokol covid -19 “terangnya”.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Magetan yang telah mendukung program TMMD Ke 111 dengan sasaran fisik maupun non fisik nantinya dapat tercapai secara maksimal dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat. (Pendim0804)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.