Magetan | Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid 19. Seperti yang dilakukan Serma Roni K yang melakukan Pendampingan Test Swab Antigen  yang dilakukan di di Puskesmas Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. pendampingan pelaksanaan SWAB PCR ini terhadap kontak erat dan suspek penderita covid-19  di wilayah kerja Puskesmas Bendo. Rabu (21/07/2021)

 

Babinsa Serma Roni mengatakan demi kelancaran tas Swab antigen ini Babinsa selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut. Babinsa diterjunkan melakukan pendampingan di setiap lokasi.

 

Babinsa Serma Roni  menyampaikan adapun tujuan dari kegiatan tes swab ini untuk mengetahui sejauh mana tingkat penyebaran Virus Covid 19 dan mengetahui kondisi warga yang pernah kontak erat dengan warga terkonfirmasi Covid 19 terpapar atau tidak dan juga untuk mengantisipasi segera dengan cepat apabila ada warga yang terpapar.

 

Lanjut  disampaikan bahwa pemeriksaan Swab Rapid Test Antigen dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan resiko tertular virus covid 19,Bahwa dengan adanya Rapid Antigen  diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dan penularan virus Covid 19

 

” Tidak bosan-bosannya Babinsa mengajak dan menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi dan menaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumanan serta mengurangi mobilitas keluar rumah” tuturnya.

 

“Mari kita bersama-sama timbulkan kesadaran akan pentingnya patuh dan taat pada protokol kesehatan supaya kita terhindar dari penularan virus Covid 19” Pungkas Babinsa  (tsr/R13)

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.